Syfa & Ganjar

7 Minuman Starbucks yang Cocok Untuk Pemula

Ditulis oleh Syfa

Starbucks, jaringan kedai kopi asal Amerika Serikat, telah menjadi fenomena global dengan berbagai minuman khasnya yang beraneka ragam. Selain menu-menu yang standar dan biasanya dipajang di display, Starbucks juga punya banyak Secret Recipe. Makanya menu minumannya cukup membingungkan.

Bagi beberapa orang, menu Starbucks tersebut tentu terdengar kompleks, terutama bagi teman-teman yang baru pertama kali ingin mencoba. Untuk para pemula yang ingin mencoba mungkin bertanya-tanya, minuman apa yang cocok untuk dicoba pertama kali?

Gak perlu bingung! Saya sudah merangkum tujuh minuman Starbucks yang cocok untuk pemula versi syfaganjarstory. Daftar ini dibuat untuk membantu teman-teman memilih menu Starbucks dan menemukan minuman yang pas untuk dicoba pertama kali. Jadi, mari kita mulai petualangan kopinya!

1. Hazelnut Latte

Hazelnut Latte

Di urutan pertama ada Hazelnut Latte. Saya agak flashback sedikit waktu pertama kali beli minuman di Starbucks, saya pilih ini. Minuman ini merupakan perpaduan sempurna antara kopi espresso, fresh milk, dan sirup hazelnut.

Bukan tanpa alasan, minuman Latte itu masih terbilang ringan karena rasionya lebih banyak susu dibanding espresso. Ditambah sirup hazelnut yang enak dan manis membuat minuman ini aman untuk pemula yang ingin mencoba minuman di Starbucks.

2. Caramel Macchiato

Caramel Macchiato

Selanjutnya ada Caramel Macchiato, minuman lainnya yang bisa menjadi pilihan untuk teman-teman yang baru pertama kali mencoba minuman Starbucks. Minuman ini terdiri dari espresso, susu, sirup vanila, dan tentu saja, saus karamel yang menjadi penanda khasnya.

Meskipun konsentrasi kopinya lebih besar dibanding latte, rasa manis dari karamel dan vanila mampu mengimbangi rasa kopi yang kuat. Saya ngerti kalau selera orang pasti beda-beda, makanya Caramel Macchiato ini cocok untuk pemula yang suka rasa minuman yang cenderung bittersweet.

Saya cukup sering membeli Caramel Macchiato di Starbucks karena masih sangat aman dikonsumsi, gak bikin gemetar atau jantung yang berdebar hahaha.

3. Java Chip Frappuccino

Java Chip Frappuccino

Nah, minuman yang saya bahas kali ini sepertinya favorit semua orang, yaitu Java Chip Frappuccino! Minuman ini dibuat dari saus mocha, potongan coklat Frappuccino, kopi, susu, dan es. Mocha drizzle dan whipped cream dijadikan topping di atas minumannya.

Suami bilang kalau rasa Java Chip Frappuccino ini unik karena pas dicobain rasanya full cokelat, tapi after taste-nya ada rasa kopi. Buat teman-teman yang gak begitu 'mencari kopi', saya rasa minuman ini cocok soalnya rasa kopinya gak mendominasi.

Selain itu, kombinasi dari komposisi yang saya sebutkan di atas diolah dengan proses blended yang baik, jadi tekstur akhirnya sangat smooth. Cobain deh!

4. Signature Chocolate

Signature Chocolate
Signature Chocolate

Minuman kali ini sepertinya basic dari segala basic. Bagi mereka yang tidak suka minum kopi, mencari minuman non coffee adalah keputusan yang paling aman, alih-alih mencari alternatif yang lebih ringan dari kopi yang dijual di Starbucks.

Salah satu minuman non kopi favorit di Starbucks adalah Signature Chocolate. Minuman ini spesial karena teksturnya creamy, cokelatnya pekat, body-nya lembut, dan tidak terlalu manis karena tidak ada tambahan gula. Gak heran kalau Signature Chocolate ini favorit banget buat para pemula yang tidak suka minum kopi.

5. Classic Chocolate

Classic Chocolate

Selain Signature Chocolate, Starbucks juga punya Classic Chocolate. Jika Signature Chocolate lebih pekat, cenderung tidak manis, dan teksturnya sangat creamy, maka Classic Chocolate adalah versi lebih ringannya. Jenis minuman ini cocok buat kalian yang lebih suka rasa cokelat yang ringan dan manis.

Dari segi warna, jelas warna cokelatnya lebih pekat Signature, makanya dia cenderung pahit. Versi klasik ini warnanya lebih terang dan teksturnya lebih encer. Menurut saya gak ada yang lebih enak karena semuanya tergantung selera. Jadi teman-teman tinggal sesuaikan aja dengan preferensi masing-masing.

Jika kalian pengin tau lebih lanjut tentang perbedaan antara Signature dan Classic Chocolate Starbucks, silakan kunjungi artikel di bawah ini ya:

6. Ice Shaken Lemonade tea

Iced Shaken Tea Lemonade (Hibiscus)

"Kak, aku pengen ke Starbucks tapi bingung mau pesan apa soalnya gak suka kopi. Minum cokelat juga gak bisa soalnya lagi diet." Adakah yang begitu juga? Kalau iya, saya akan kasih rekomendasi minuman Teh di Starbucks yang gak kalah enak.

Nama minumannya adalah Iced Shaken Hibiscus Tea Lemonade. Minuman ini merupakan campuran dari Teh Hibiscus (teh Bunga Sepatu), serai dan apel, dikocok dengan es, lemonade dan, tentu saja, passion tea.

Untuk kalian yang belum familiar, Passion Tea itu perpaduan antara teh merah dan aroma buah markisa. Jadi sudah terjawab ya kenapa warna minumannya merah. Rasa minumannya seger banget! Bagi para pecinta minuman yang segar dan sedikit asam, tentu ini pilihan yang sangat tepat.

Namun, buat kalian para pemula yang gak suka minuman asam, bisa mencoba Iced Shaken Tea ini dengan menambahkan raspberry, strawberry, atau bahkan peach syrup yang sesuai dengan keinginan kalian. Tanyakan saja sirup apa yang sedang tersedia kepada barista.

Dengan begitu, kalian bisa mencoba minuman yang asam dan segar, tapi ada hint manisnya juga. Minuman ini juga cocok untuk yang sedang diet karena rendah kalori (selama kalian tidak menambahkan sirup-sirup yang saya sebutkan di atas terlalu banyak).

Terakhir, jika kalian kurang suka Teh Hibiscus, Starbucks punya pilihan Teh yang lain seperti Green Tea dan Black Tea. Selamat mencoba!

7. Belgium Chocolate Frappuccino

Belgium Chocolate Frappuccino

Rekomendasi minuman untuk pemula yang terakhir ini masih berbau cokelat, Belgium Chocolate Frappuccino. Menurut saya sih minuman ini cocok banget buat kalian yang sudah bosan dengan minuman cokelat yang gitu-gitu aja.

Minuman ini terasa seperti versi level up nya Signature Chocolate karena selain ada saus cokelat, es batunya juga ikut di-blend bersama cokelat Belgia. Jadi semuanya serba cokelat! Namun, saat dicoba, rasanya gak kemanisan sama sekali, pokoknya masih sangat nyaman pas diminum. Cocok banget untuk pemula. Cobain deh!

Jika kamu ingin bertanya mengenai tempat yang pernah kami kunjungi, silakan tanyakan kepada kami di kolom komentar atau di Instagram @syfaganjarstory. Kami akan dengan senang hati menjawabnya ~
CERITA TERKAIT
TENTANG SYFA & GANJAR
Kami adalah pasangan suami istri yang sangat menyukai travelling dan kuliner. Di blog ini kami akan berbagi cerita mengenai perjalanan kami ketika mengunjungi berbagai tempat wisata serta mencicipi kelezatan dari berbagai jenis kuliner.

Selengkapnya tentang Syfa & Ganjar →
KOMENTAR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Syfa & Ganjar
cross