Syfa & Ganjar

Rekomendasi 5 Snack Singapura yang Belum Ada di Indonesia

Ditulis oleh Syfa

Salah satu hal yang selalu bikin saya excited ketika traveling, terutama ke luar negeri, adalah bisa jajan dan mencoba makanan yang macam-macam. Ketika saya dan suami ke Singapura dan Malaysia misalnya, kami bisa coba berbagai macam makanan, dari mulai Laksa, Nasi Lemak, Nasi Hainan, Putu Piring, Fishball Noodles, dan lain-lain.

Selain makanan-makanan di atas, saya juga excited ketika hunting snack-snack di sana. Seru aja soalnya jajanan yang unik gitu biasanya belum masuk ke Indonesia. Nah, ajang liburan ke Singapura pun saya jadikan momen untuk beli snack yang saya mau tapi belum ada di sini.

Nah, buat teman-teman yang bingung mencari oleh-oleh, berbagai snack ini bisa dijadikan pilihan. Beberapa ada yang belum masuk sama sekali, dan beberapa sudah banyak di Indonesia tapi variannya terbatas. Simak sampai akhir ya!

1. Irvins Salted Egg Fish Skin

Irvins Fish Skin
Salted Egg Fish Skin

Camilan yang pertama adalah Irvins Salted Egg Fish Skin. Irvins Salted Egg Fish Skin adalah snack populer dari Singapura yang terbuat dari kulit ikan salmon yang renyah, dicampur dengan saus telur asin yang gurih.

Irvin Gunawan, salah satu founder Irvins yang lahir di Indonesia, membuka restoran seafood di daerah Great World City, Singapura. Kemudian restonya memasukkan beberapa makanan yang menggunakan telur asin sebagai salah satu komponen utamanya ke dalam menu.

Irvin mencoba memasukkan menu ayam telur asin (Salted Egg Chicken), kulit ikan telur asin (Salted Egg Fish Skin), keripik kentang telur asin (Salted Egg Potato Chips), dan kepiting telur asin (Salted Egg Crab). Ternyata varian kentang dan kulit ikan banyak digemari oleh pelanggan yang datang ke restonya.

Dari situlah awal mula ia menciptakan Salted Egg Fish Skin dan Potato Chips yang dikemas dalam bentuk toples dan kemasan snack agar siapapun bisa membeli tanpa harus waiting list terlebih dahulu.

Hingga saat ini, Irvins snack sangat digemari oleh wisatawan dan warga lokal Singapura, dan menjadi oleh-oleh yang banyak dicari. Sayangnya, snack ini belum tersedia di Indonesia. Saya menemukan ini di Mustafa Center. Tapi gerai Irvins tidak hanya ada di sana kok, cabang-cabangnya sangat tersebar di Singapura.

Untuk teman-teman yang ada rencana ke Singapura, jangan lupa sempatkan untuk beli ya! Tapi buat kita yang ada di Indonesia bisa beli ini di jasa titip Singapura atau di e-commerce kesayangan.

2. Kinder Cards

kinder cards
Kinder Cards

Nah, snack kali ini favorit saya banget. Kinder Cards merupakan salah satu produk cokelat populer yang berasal dari merek Kinder, yang dihasilkan oleh perusahaan Italia, Ferrero.

Setiap kemasan Kinder Cards berisi dua keping biskuit tipis yang renyah dan ringan, yang di antaranya terdapat lapisan krim susu dan krim cokelat. Krim susu memiliki rasa yang lembut dan halus, sedangkan krim cokelat memiliki rasa yang kaya dan lezat, khas cokelat Kinder.

Gabungan kedua krim tersebut menciptakan paduan rasa yang sempurna di antara dua lapis biskuit. Namun, produk Kinder Cards ini jarang sekali ditemukan di supermarket atau toko snack di Indonesia. Tidak seperti varian cokelat Kinder lain yang sudah sangat familiar buat kita.

Saya menemukan ini di Mustafa Center juga, tetapi produk Kinder Cards nya masih sangat terbatas di sana. Jadi saya beli lagi di The Cocoa Trees di Changi Airport karena duty-free shop semacam itu sangat lengkap di Changi.

3. Garrett Popcorn

Garrett Popcorn
Garrett Popcorn Chicago Mix yang saya beli

Popcorn bukanlah snack yang asing bagi kita, namun Garrett Popcorn memiliki rasa yang berbeda dan istimewa. Garrett merupakan popcorn khas dari Chicago, Amerika Serikat. Produk ini sangat terkenal dengan berbagai varian rasa yang lezat, seperti Chicago Mix.

Chicago Mix merupakan gabungan dari dua rasa favorit, yaitu CaramelCrisp dan CheeseCorn. CaramelCrisp memiliki tekstur renyah dan manis, sedangkan CheeseCorn memiliki rasa gurih dan lezat dari keju cheddar. Kombinasi keduanya menciptakan paduan rasa yang unik dan addictive, menjadikan Garrett Mix begitu populer.

Selain Garrett Mix, merek ini juga menyediakan berbagai rasa lain, seperti Buttered Popcorn, Macadamia CaramelCrisp, Almond CaramelCrisp, dan lain-lain. Selain itu, Garrett Popcorn dikemas dalam kaleng atau kantong yang menarik, menjadikannya pilihan cocok untuk hadiah atau oleh-oleh.

Namun sayangnya produk ini belum ada di Indonesia. Jika teman-teman berkesempatan ke Singapura, jangan lupa untuk beli Garrett Popcorn yang ada di cabang-cabang berikut ini.

4. Nutella Biscuits

Nutella Biscuits
Nutella Biscuits

Siapa yang tidak mengenal Nutella? Selai cokelat hazelnut ini menjadi favorit semua orang yang mencobanya. Nutella Biscuits adalah biskuit yang menggabungkan kelezatan krim cokelat hazelnut Nutella yang autentik dengan tekstur renyah dan lembut dari biskuit.

Produk ini pertama kali diperkenalkan oleh Ferrero, perusahaan Italia yang juga memproduksi Nutella, pada tahun 2019. Sejak saat itu, Nutella Biscuits telah menarik perhatian banyak penggemar Nutella dan pencinta camilan di seluruh dunia, menjadikannya pilihan yang populer untuk menikmati Nutella dengan cara yang berbeda dan inovatif.

Biskuitnya ini bentuknya seperti sandwich, jadi ada krim cokelat Hazelnut padat yang diapit oleh dua biskuit renyah. Rasanya enak dan tidak terlalu manis. Cocok banget deh buat camilan! Ada dua kemasan berbeda yang ditawarkan, yaitu bentuk pouch dan tube.

Sayangnya, produk ini juga belum masuk di Indonesia. Saya tidak menemukan ini di supermarket-supermarket besar yang (setidaknya) ada di Bandung. Saya hanya menemukan varian-varian nutella yang umum saja. Nah, ketika teman-teman lagi ke Singapura, mungkin Nutella Biscuits ini bisa jadi rekomendasi jajanan yang bisa dibawa pulang.

Saya beli ini di toko Candy Empire yang ada di 313 Somerset. Teman-teman bisa naik MRT dan turun di Somerset Station (NS23), lalu akan menemukan akses langsung ke dalam mall-nya. Good luck!

5. KitKat berbagai Rasa

KitKat
KitKat

Rekomendasi snack terakhir adalah KitKat. Snack ini tentu sangat populer karena di Indonesia pun sudah banyak. KitKat adalah cokelat batangan ikonik yang dikenal dengan slogan "Have a break, have a KitKat." Produk ini pertama kali diperkenalkan oleh perusahaan Rowntree pada tahun 1935 di Inggris dan saat ini diproduksi oleh Nestlé.

KitKat terkenal karena lapisan wafer renyah yang dilapisi oleh cokelat lembut, menciptakan kombinasi rasa dan tekstur yang sangat disukai oleh banyak orang di seluruh dunia.

Selain rasa klasik cokelat susu, KitKat tersedia dalam berbagai varian rasa yang menarik dan unik, menjadikannya camilan yang sangat populer dan dicintai oleh berbagai kalangan.

Nah, di Singapura ini banyak banget jenis KitKat yang belum ada di Indonesia. Beberapa rasa KitKat yang populer dan menarik di antaranya:

  • KitKat Chocolate Apricot
  • KitKat Strawberry Chocolate Cake
  • KitKat Red Bean Paste Mochi
  • KitKat Melon
  • KitKat Chocolate Mint

Sebetulnya masih banyak sekali KitKat dengan aneka rasa, konon KitKat ini memproduksi sekitar 300 rasa berbeda, termasuk rasa Teh Tarik, Durian, bahkan Wasabi (tanaman kubis). Nah, saya punya rekomendasi tempat di mana teman-teman bisa eksplor KitKat dengan banyak rasa di Singapura.

Nama tempatnya adalah DON DON DONKI. Saya mengunjungi outletnya yang ada di Square 2, 10 Sinaran Dr, #B1-01/85, Singapore. Tepatnya di dalam stasiun MRT Novena. Donki atau Don Quijote adalah sebuah jaringan toko serba ada asal Jepang yang menawarkan berbagai produk dengan harga yang kompetitif.

Di tempat belanja ini teman-teman bisa menemukan aneka produk dan makanan Jepang dengan pilihan yang variatif dan harga yang terangkau. Ada KitKat, ramen, sushi, serta snack-snack lain yang menggugah selera. Teman-teman yang suka dengan Jepang pasti akan menikmati toko ini juga.

Nah itulah daftar rekomendasi snack di Singapura yang belum ada di Indonesia. Berbagai snack tersebut bisa dijadikan oleh-oleh yang sangat menarik untuk teman ataupun keluarga. Kalau teman-teman sendiri punya rekomendasi snack di Singapura lainnya kah yang masih langka di Indonesia?

Jika kamu ingin bertanya mengenai tempat yang pernah kami kunjungi, silakan tanyakan kepada kami di kolom komentar atau di Instagram @syfaganjarstory. Kami akan dengan senang hati menjawabnya ~
CERITA TERKAIT
TENTANG SYFA & GANJAR
Kami adalah pasangan suami istri yang sangat menyukai travelling dan kuliner. Di blog ini kami akan berbagi cerita mengenai perjalanan kami ketika mengunjungi berbagai tempat wisata serta mencicipi kelezatan dari berbagai jenis kuliner.

Selengkapnya tentang Syfa & Ganjar →
KOMENTAR

2 comments on “Rekomendasi 5 Snack Singapura yang Belum Ada di Indonesia”

  1. Mbak Syfa, minta rekomen dong kalo mau berpergian spt mbak syfa, puas kulineran dan keliling singapore, idealnya brp hari ya mbak? Krn kita kebetulan mau aja anak2 dan rencananya jg mau masuk ke USS

    1. Halo Kak Ellis! 🙂 Salam kenal yaaa
      Untuk menikmati kulineran dan berkeliling di Singapura, idealnya sekitar 5 hari sudah cukup. Saya sarankan kalau ada rencana ke USS, sediakan satu hari penuh untuk menikmati semua wahana di sini, terutama kalau kaka bawa anak-anak.

      Nah, sisanya kalau mau kulineran dan ke tempat lain, bisa di 4 hari yang lain. Coba untuk akomodir setiap tempat makan/hawker yang setidaknya satu arah atau berdekatan dengan tempat wisata. Dibarengi juga dengan istirahat yang cukup, misal ketika sudah makan siang di luar, sempatkan untuk istirahat dulu di hotel, supaya perjalanannya bisa dilanjut lagi di sore hari dengan kondisi yang lebih fresh!

      Berikut beberapa rekomendasi dari kami ya Kak 🙂
      1. Tempat wisata gratis: https://syfaganjarstory.com/tempat-wisata-gratis-di-singapura/
      2. Yang ada berbayarnya: https://syfaganjarstory.com/tempat-wisata-di-singapura/
      3. Gardens by The Bay: https://syfaganjarstory.com/gardens-by-the-bay/
      4. Hawkers: https://syfaganjarstory.com/5-hawkers-singapura/
      5. Tempat makan: https://syfaganjarstory.com/makanan-di-singapura/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Syfa & Ganjar
cross