Syfa & Ganjar

Ini Bedanya Mie Suit, Mie Hompimpa, dan Mie Gacoan

Ditulis oleh Ganjar

Pada awalnya Mie Gacoan terkenal dengan menu makanan dan menu minuman yang menggunakan nama-nama setan. Namun Mie Gacoan kemudian menggantinya dengan nama-nama permainan tradisional yang ada di Indonesia.

Saat ini Mie Gacoan menggunakan nama Mie Suit, Mie Hompimpa, dan Mie Gacoan sendiri sebagai nama menu-menu mie-nya. Nah buat kamu yang kebingungan dengan perbedaan dari ketiga menu mie tersebut, mari simak ulasannya berikut ini.

Mie Suit

mie suit
mie suit

Mie Suit ini dulunya bernama Mie Angel. Dalam satu porsinya terdiri dari mie yang diberi taburan daging ayam, bawang goreng, dan bawang daun. Meskipun daging ayamnya terlihat hanya seperti butiran-butiran kecil, tapi rasanya lumayan enak kok.

Tak ketinggalan pula 2 buah pangsit goreng beserta dengan beberapa potongan kerupuk pangsit yang cukup renyah. Pangsit gorengnya ini menurut saya ukurannya lumayan besar dan teksturnya juga tidak terlalu kering atau keras.

Mie Suit ini tampak memiliki warna putih polos karena tidak diberi sambal ataupun saus. Maka dari itu, rasa dari mie ini pun hanya asin dan gurih saja. Tekstur dari mie-nya ini juga cukup kenyal dan porsinya lumayan banyak, kira-kira sama seperti seporsi Indomie.

Mie ini sangat cocok untuk yang tidak suka pedas karena mie ini tidak memiliki level kepedasan sama sekali. Jadi kita tidak bisa request level kepedasan jika membeli mie ini karena semua mie ini memang dibuat tanpa level kepedasan sama sekali.

Mie Hompimpa

mie hompimpa
mie hompimpa

Yang selanjutnya adalah Mie Hompimpa. Mie ini dulunya bernama Mie Setan. Satu porsi Mie Hompimpa ini sama seperti Mie Suit yaitu terdiri dari mie, taburan bawang goreng, bawang daun, dua pangsit goreng, dan beberapa potongan kerupuk pangsit.

Dari segi tampilan, Mie Hompimpa ini juga mirip seperti Mie Suit. Namun mie-nya tampak lebih kecoklatan karena mungkin sudah tercampur dengan sambalnya. Untuk rasanya juga gurih asin, tetapi di Mie Hompimpa ini sudah ada pedasnya.

Kita bisa memesan level kepedasan dari mie ini sesuai dengan keinginan. Terdapat 8 level kepedasan yang bisa kita pilih, mulai dari level 1 hingga level 8. Saran saya sih cobain level 1 dulu karena level satunya ini juga sudah lumayan pedas.

Mie Gacoan

mie gacoan
mie gacoan

Yang terakhir adalah Mie Gacoan itu sendiri. Mie ini dulunya bernama Mie Iblis. Isi dari satu porsi Mie Gacoan ini juga masih sama seperti dua mie lainnya, yaitu ada mie, bawang goreng, bawang daun, 2 buah pangsit goreng, dan potongan kerupuk pangsit.

Untuk tampilannya, Mie Gacoan ini terlihat paling berbeda di antara ketiganya. Mie-nya tampak berwarna coklat gelap karena sudah ditambahkan dengan kecap. Selain itu, mie-nya juga tampak oily atau berminyak karena mungkin sudah tercampur dengan sambalnya.

Karena dicampur dengan kecap, maka Mie Gacoan ini rasanya manis pedas. Kita bisa request tingkat kepedasannya mulai dari level 0 sampai level 8. Kalau kita pesan level 0, berarti kita akan mendapatkan mie yang tidak pedas sama sekali.

Nah itu dia perbedaan dari ketiga menu mie yang ada di Mie Gacoan. Singkatnya, Mie Suit itu rasanya gurih asin, Mie Hompimpa itu rasanya asin pedas, dan Mie gacoan itu rasanya manis pedas. Dari ketiga mie tersebut, kira-kira mana yang bakal jadi favorit kamu?

Kategori:
Jika kamu ingin bertanya mengenai tempat yang pernah kami kunjungi, silakan tanyakan kepada kami di kolom komentar atau di Instagram @syfaganjarstory. Kami akan dengan senang hati menjawabnya ~
CERITA TERKAIT
TENTANG SYFA & GANJAR
Kami adalah pasangan suami istri yang sangat menyukai travelling dan kuliner. Di blog ini kami akan berbagi cerita mengenai perjalanan kami ketika mengunjungi berbagai tempat wisata serta mencicipi kelezatan dari berbagai jenis kuliner.

Selengkapnya tentang Syfa & Ganjar →
KOMENTAR

4 comments on “Ini Bedanya Mie Suit, Mie Hompimpa, dan Mie Gacoan”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Syfa & Ganjar
cross