Syfa & Ganjar

Cara Membeli Kopi Seduh di Indomaret (Yummy Coffee)

Ditulis oleh Syfa

Indomaret, sebagai salah satu minimarket populer di Indonesia, sepertinya gak berhenti berinovasi untuk memenuhi kebutuhan pelanggannya. Salah satunya adalah dengan menyediakan mesin Yummy Coffee bagi pelanggan yang ingin menikmati kopi seduh yang mudah didapatkan dengan harga terjangkau.

Saya pribadi suka sama kopinya karena selain praktis, rasanya juga enak! Ya lumayan lah kalau lagi pengen kopi tapi gak mau ribet. Nah, di artikel ini saya akan memberikan tutorial lengkap tentang cara membeli kopi di mesin Yummy Coffee yang ada di Indomaret. Berikut ini langkah-langkahnya:

1. Datangi Indomaret dengan Label "Yummy Coffee"

mesin yummy coffee
Mesin kopi
kulkas yummy coffee
Kulkas

Hal pertama tentunya datangi Indomaret yang ada bacaan/spanduk "Yummy Coffee" di depan gerainya. Kenapa? Karena mesin kopi dari Yummy Coffee ini tidak tersedia di semua Indomaret. Biasanya sih tersedia di banyak Indomaret yang ada di kota besar. Coba cek Indomaret terdekat dari tempat tinggal teman-teman ya!

Setelah itu, carilah mesin Yummy Coffee yang umumnya berada di dekat kasir atau area makanan dan minuman. Berhubung minuman di sini tersedia versi panas dan dingin, jadi biasanya ada kulkas yang berisi es batu dalam kemasan cup yang disimpan di dekat mesin kopi.

2. Ambil Gelas

Ambil Gelas
up, sedotan, cup sleeve
Sedotan, tutup cup, dan cup sleeve

Seperti yang sudah saya singgung di atas, kita bisa memilih mau membeli kopi yang panas atau dingin. Jika teman-teman ingin kopi yang panas, ambil gelas khusus minuman panas yang tersedia di samping mesin.

Namun, jika kalian sedang ingin minuman dingin, ambil saja cup yang berisi es batu di dalam kulkas. Semuanya boleh diambil secara mandiri tanpa bantuan staff dari Indomaret-nya. Cup yang berisi es batu tadi sudah didesain dengan tutup agar bisa langsung dipakai. Jadi pastikan kalian tidak membuang tutup cup-nya ya!

Kalau saya memilih minuman panas saja kali ini. Jadi saya mengambil gelas khusus minuman panas yang berwarna kuning dan ada label "Yummy Coffee". Biasanya, Indomaret sudah menyediakan gelas minuman panas yang sudah dilengkapi dengan tutup dan cup sleeve. Jadi kita bisa langsung pakai saja!

3. Taruh Gelas dan Pilih Jenis Minuman

letakkan gelas
Taruh gelas
choco milk yummy coffee indomaret
Tekan tombol pilihan minuman
minuman seduh
Proses mixing minuman

Langkah selanjutnya adalah memilih kopi atau minuman lain yang tersedia. Di mesin kopinya terdapat berbagai pilihan jenis minuman, seperti Americano, Cappuccino, Latte, Café Mocha, Choco Milk, dan lain-lain.

Tombol-tombol pada mesin kopi ini desainnya layar sentuh. Jadi kita hanya perlu menggeser ke kanan dan kiri saja untuk melihat-lihat pilihan minuman yang ada.

Sudah menentukan pilihan mau minum apa? Jika sudah, taruh gelas di tempatnya. Pastikan gelasnya disimpan di bawah "mulut" mesin di mana minumannya akan keluar.

Lalu, pilih jenis minuman yang ingin kalian nikmati dengan menekan tombol dari gambar minuman tersebut. Sebagai contoh, saya ingin membeli Choco Milk, maka saya menekan tombol gambar dan tulisan "Choco Milk" di layar mesin. Tunggu beberapa saat hingga mesin menyelesaikan proses pembuatan minumannya.

4. Ambil Minuman

ambil minumannya
yummy coffee

Setelah proses selesai, angkatlah gelas yang berisi kopi dari tempatnya dengan hati-hati. Jangan lupa untuk mengambil sedotan, tutup cup, dan cup sleeve sebagai kemasan pelengkap untuk minuman panas. Jika kalian memesan minuman yang dingin, cukup ambil sedotan saja karena tutup cup-nya sudah ada.

6. Bayar ke Kasir

Langkah terakhir adalah membayar kopinya ke kasir. Cukup beri tahu pihak kasir kopi apa yang kalian pesan lalu mereka akan memberikan totalan harganya. Oh iya, kopi-kopi di sini tidak mengandung gula, jadi biasanya kasir akan menawarkan apakah kita membutuhkan gula sachet tambahan atau tidak.

Jika teman-teman perlu gulanya, ambil saja tawaran tersebut karena gulanya gratis. Namun, kalau kalian tidak suka pakai tambahan gula, ya bayar saja langsung. Setelah itu prosesnya selesai dan kalian bisa menikmati Yummy Coffee dari Indomaret.

Menurut saya, dengan harga kopi yang sangat terjangkau serta proses pembelian yang mudah, Yummy Coffee Indomaret ini bisa jadi pilihan ketika kalian butuh melek! Gak perlu mahal-mahal kok, tapi rasanya sudah cukup enak. Menurut saya rasanya lebih enak dibanding minum kopi sachet hehehe.

itu dia tutorial cara membeli Yummy Coffee di Indomaret. Semoga teman-teman terbantu dengan artikel ini. Kira-kira kalian mau coba yang mana nih? Kasih tau saya di kolom komentar ya!

Jika kamu ingin bertanya mengenai tempat yang pernah kami kunjungi, silakan tanyakan kepada kami di kolom komentar atau di Instagram @syfaganjarstory. Kami akan dengan senang hati menjawabnya ~
CERITA TERKAIT
TENTANG SYFA & GANJAR
Kami adalah pasangan suami istri yang sangat menyukai travelling dan kuliner. Di blog ini kami akan berbagi cerita mengenai perjalanan kami ketika mengunjungi berbagai tempat wisata serta mencicipi kelezatan dari berbagai jenis kuliner.

Selengkapnya tentang Syfa & Ganjar →
KOMENTAR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Syfa & Ganjar
cross