Syfa & Ganjar

Cara Menuju ke Victoria Peak & Madame Tussauds Hong Kong

Ditulis oleh Ganjar

Victoria Peak merupakan salah satu objek wisata yang paling banyak dikunjungi di Hong Kong. Selain menawarkan pemandangan yang indah dari atas perbukitan Hong Kong, di sini juga terdapat pertokoan dan museum lilin yang cukup terkenal yaitu Madame Tussauds.

Untuk menuju ke Victoria Peak, wisatawan biasanya menggunakan Peak Tram yang juga sangat legendaris. Tram tersebut akan mengantarkan kita dari bawah hingga atas bukit dengan tingkat elevasi yang sangat curam sehingga memberikan pengalaman yang tidak terlupakan.

Nah, di artikel ini saya akan mengulas cara untuk menuju ke stasiun Peak Tram yang akan mengantarkan kita ke Victoria Peak dan Madame Tussauds tersebut. Ini dia rutenya!

1. Turun di Stasiun MTR Central

petunjuk arah mtr central
Petunjuk arah di Stasiun Central
exit j mtr central
Exit J Stasiun Central

Pertama-tama, silakan naik kereta MTR lalu turun di Stasiun Central. Kita bisa naik MTR di di jalur Island Line atau Tsuen Wan Line untuk menuju ke Stasiun Central ini. Stasiun ini juga bisa dicapai hanya dengan berjalan kaki dari Stasiun Hong Kong.

Setelah berada di Stasiun Central, selanjutnya silakan untuk menuju ke Exit J. Pintu keluar ini lokasinya berdekatan dengan beberapa tempat penting seperti Chater Garden, Art in MTR, Bank of China Tower, dan tentunya The Peak Tram Central Terminus.

Perjalanan menuju ke Exit J ini hanya membutuhkan waktu sekitar satu atau menit saja hingga kita tiba di sebuah eskalator bertuliskan "Chater Garden". Nah, silakan naik ke eskalator tersebut sampai kita tiba di Chater Garden.

2. Melewati Chater Garden

exit chater garden
Petunjuk arah ke The Peak Tram
chater garden
Foto dulu di Chater Garden
petunjuk the peak tram
Petunjuk arah lainnya

Setelah keluar dari stasiun MTR, kita akan berada di taman yang bernama Chater Garden. Taman ini cukup asri karena memiliki banyak pohon dan juga kolam yang sangat bersih. Pemandangannya juga sangat bagus karena dikelilingi oleh gedung-gedung pencakar langit yang menjulang tinggi,

Sebelum melanjutkan perjalanan, kita bisa berfoto atau beristirahat terlebih dahulu di taman ini karena banyak tempat duduk yang disediakan untuk beristirahat. Jika ingin melanjutkan perjalanan, silakan ikuti arah dari papan petunjuk yang bertuliskan "Peak Tram".

Dari Chater Garden ini, kita akan beberapa kali menyebrang jalan hingga tiba di Stasiun Peak Tram. Tidak usah khawatir tersesat karena setiap beberapa puluh meter akan ada papan petunjuk yang mengarahkan kita ke stasiun tersebut.

Oh iya, jalan yang kita lalui ini sebenarnya tidak terlalu jauh namun agak sedikit menanjak. Sepanjang perjalanan kita akan melewati beberapa tempat menarik seperti Bank of China Tower, Three garden Road, dan St. John's Cathedral.

3. Tiba di Stasiun The Peak Tram

sculpture the peak tram
Eye of Infinity
the peak tram terminus
Pintu Masuk The Peak Tram

Setelah berjalan sekitar 10 menitan, kita akan sampai di Stasiun The Peak Tram. Di bagian depan stasiun ini terdapat sebuah sculpture besar berwarna hitam yang diberi nama "Eye of Infinity". Sayang rasanya jika kita tidak berfoto terlebih dahulu di depan sculpture tersebut.

Nah selanjutnya kita tinggal langsung masuk ke dalam stasiun tersebut untuk naik The Peak Tram yang sangat legendaris. Silakan baca artikel berikut ini untuk mengetahui cara membeli tiket The Peak Tram tersebut beserta cerita keseruan kami saat menaikinya:

Oh iya, selain berjalan kaki dari Stasiun MTR Central, kita juga bisa naik bus umum untuk menuju ke stasiun The Peak Tram ini. Silakan naiki bus umum yang berhenti di halte St. John's Cathedral, Garden Road. Halte tersebut berada tepat di seberang stasiun The Peak Tram.

Jika kamu ingin bertanya mengenai tempat yang pernah kami kunjungi, silakan tanyakan kepada kami di kolom komentar atau di Instagram @syfaganjarstory. Kami akan dengan senang hati menjawabnya ~
CERITA TERKAIT
TENTANG SYFA & GANJAR
Kami adalah pasangan suami istri yang sangat menyukai travelling dan kuliner. Di blog ini kami akan berbagi cerita mengenai perjalanan kami ketika mengunjungi berbagai tempat wisata serta mencicipi kelezatan dari berbagai jenis kuliner.

Selengkapnya tentang Syfa & Ganjar →
KOMENTAR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Syfa & Ganjar
cross