Syfa & Ganjar

Tutorial Cara Memesan Makanan di Restoran Kimukatsu

Ditulis oleh Syfa

Di artikel kuliner sebelumnya, saya sudah pernah membahas tutorial cara memesan makanan di Marugame Udon, yang juga restoran asal Jepang.

Nah, kali ini saya mau berbagi tentang informasi restoran Jepang lagi nih, namanya Kimukatsu. Ada yang familiar atau sudah pernah coba?

Buat kalian yang belum pernah coba dan penasaran dengan cara pesan atau menu-menunya, simak artikel ini sampai akhir ya!

1. Kunjungi Outlet Kimukatsu Terdekat

Kimukatsu_

Pertama-tama, kunjungi outlet Kimukatsu terdekat yang ada di kota kamu. Di Bandung sendiri, Kimukatsu ada di 23 Paskal Bandung dan Trans Studio Mall (TSM). Saya dan suami mengunjunginya di mall 23 Paskal.

2. Lihat Menu

lihat menu di depan_

Setelah tiba di lokasi, sebelum masuk, jangan lupa melihat menu yang biasanya dipajang di depan outlet. Ini penting, lho! Menu di depan restoran akan memberikan gambaran apa saja yang bisa kamu nikmati.

Kalau ada yang menarik perhatian, ya langsung masuk saja. Tidak ada salahnya kok "window shopping" sebelum benar-benar memutuskan jadi makan atau tidak.

Kami sendiri sempat melihat-lihat menu di depan restoran. Ada beberapa pilihan yang menarik, jadi kami memutuskan untuk masuk. Oh iya, saat masuk, tunggu hingga salah satu staf mengarahkan kamu untuk duduk.

Sebelumnya, biasanya staf tersebut akan bertanya dulu berapa orang yang akan makan. Baru setelah itu ia akan mengarahkan kita ke tempat duduk yang cukup dan sesuai dengan jumlah orang yang makan.

Sebenarnya kita bisa saja sih memilih tempat duduk sendiri. Sebagai contoh, saat saya dan suami ke sana, awalnya kami memilih untuk duduk di area luar.

Namun, staf nya menyampaikan bahwa mereka memfokuskan pengunjung untuk memenuhi area dalam dulu. Jadi saran saya sih ikuti saja saran dari stafnya. Dengan begitu, kamu pun gak akan kebingungan saat masuk restorannya.

3. Duduk di Tempat yang Sudah Dipilih

lanjutkan lihat-lihat menu di meja_

Setelah mendapatkan meja, langsung saja duduk dan lanjutkan eksplorasi menu. Biasanya, pegawai akan memberikan buku menu untuk memudahkan kamu dalam memilih makanan.

Tidak usah terburu-buru saat memilih menu. Luangkan waktu untuk melihat-lihat apa saja yang mereka tawarkan. Jika kamu menemukan satu atau dua menu yang agak sedikit membingungkan, tanyakan saja kepada staf saat kamu akan memesan nanti.

Menu di Kimukatsu sangat beragam dan unik. Selain menu paket, mereka juga punya menu appetizer (makanan pembuka), Salad, Sushi, Specialty Dishes, hingga Dessert. Pastikan kamu memilih apa yang benar-benar kamu pengen.

4. Sampaikan Pesanan

Daftar menu

Setelah memutuskan menu yang mau dipesan, sampaikan saja langsung ke staf di sana. Cukup angkat tangan kamu sedikit, dan pelayan yang sedang memperhatikan area sekitar kamu akan segera mendekat.

Tidak perlu ragu atau takut karena cara tersebut memang lazim dan sopan untuk dilakukan saat kamu ingin memesan makanan.

Sampaikan pesanan kamu dengan jelas, menunya apa dan jumlahnya berapa. Sampaikan juga tambahan pesanan lain, seperti dessert atau salad (jika kamu mau).

Jika kamu memiliki permintaan khusus—misalnya, kamu ingin menu dessert-nya diberikan setelah selesai makan—jangan sungkan untuk mengatakannya.

Saya dan suami memutuskan untuk mencoba Beef Katsu Set, Chicken Curry Rice, Matcha Ice Cream, dan Ocha dingin yang ternyata bisa di-refill! Setelah memastikan pesanan, kami menyerahkan buku menu kembali ke staf tersebut.

5. Tunggu Pesanan Datang

Beef Katsu Sets
Beef Set
kondimen dan saus-saus
kondimen serta aneka saus
menumbuk wijen
menumbuk wijen
alat makan
alat makan

Setelah pesanan disampaikan, tunggu saja sampai pesanan datang. Waktu tunggu biasanya gak akan terlalu lama, tergantung juga seberapa ramai restoran tersebut.

Kami sendiri hanya menunggu sekitar 15 menit sebelum semua pesanan datang. Begitu pesanan datang, kami langsung menikmatinya.

Sekadar informasi, di setiap meja di Kimukatsu sudah disediakan beberapa kondimen, seperti saus, kecap asin, mayonaise, serta wijen. Pelanggan tinggal menambahkan kondimen tersebut sesuai selera.

Alat makan seperti sumpit, tissue kering, dan tusukan gigi bisa kamu temukan di laci yang ada di pinggir meja. Tarik saja bagian laci di pinggirnya, lalu ambil alat makannya sesuai kebutuhan.

Oh iya, jika kamu perhatikan, ada satu mangkuk kosong serta alat untuk menumbuk dari kayu. Alat dan mangkuk tersebut digunakan untuk menumbuk biji wijen hingga halus. Baru setelah itu kamu bisa campurkan aneka sausnya ke dalam wijen yang sudah halus sesuai selera.

Semoga tutorial ini bermanfaat buat kalian yang mau coba pesan makanan di restoran Kimukatsu. Sampai ketemu lagi di artikel tutorial selanjutnya!

Kategori:
Tag:
Jika kamu ingin bertanya mengenai tempat yang pernah kami kunjungi, silakan tanyakan kepada kami di kolom komentar atau di Instagram @syfaganjarstory. Kami akan dengan senang hati menjawabnya ~
CERITA TERKAIT
TENTANG SYFA & GANJAR
Kami adalah pasangan suami istri yang sangat menyukai travelling dan kuliner. Di blog ini kami akan berbagi cerita mengenai perjalanan kami ketika mengunjungi berbagai tempat wisata serta mencicipi kelezatan dari berbagai jenis kuliner.

Selengkapnya tentang Syfa & Ganjar →
KOMENTAR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Syfa & Ganjar
cross