Syfa & Ganjar

4 Street Market Yang Kami Kunjungi di Hong Kong

Ditulis oleh Syfa

Ketika saya dan suami ke Hong Kong, kami berkesempatan mengunjungi beberapa street market atau flea market yang ada di sana.

Di pasar-pasar ini, kamu bisa menemukan banyak toko yang menjual pakaian, perhiasan (iya, jual perhiasan di street market), barang-barang elektronik, souvenir, dan mainan. Seru deh!

Pasar-pasar di sini ga pernah sepi pengunjung, jadi siap-siap aja ya untuk sedikit berdesakan ketika lagi milih-milih barang. Yang belanja bukan cuma turis kaya kita, tapi warlok nya juga!

Nah, di artikel ini, saya akan membahas street market yang kami kunjungi, siapa tau bisa jadi referensi buat kamu yang ada rencana traveling ke Hong Kong. Simak sampai akhir ya!

1. Ladies Market

Ladies Market MongKok Hong Kong
Ladies Market MongKok Hong Kong
Ladies Market HK_syfaganjarstory(com)

Yang pertama ada Ladies Market, yang merupakan salah satu street market paling populer di Hong Kong. Di sini kamu bisa menemukan banyak fashion goods yang terjangkau.

Pasar terbuka ini ada di Tung Choi Street, Mong Kok, Hong Kong. Opsi transportasi termudah untuk ke sini adalah MTR. Kamu bisa turun di Mongkok MTR Station, lalu turun di exit E2 atau E3, lalu berjalan sampai ke Tung Choi Street.

Selain fashion goods, kamu juga bisa liat-liat souvenir, kaos-kaos, tas dengan berbagai model, aksesoris, mainan, dan lain-lain.

Meskipun namanya Ladies Market, barang-barangnya gak terfokus di barang-barang perempuan aja kok. Barang-barang untuk laki-laki dan anak-anak juga banyak.

Pokoknya kalau kamu mau cari barang-barang yang lengkap dan murah, coba deh datang ke Ladies Market. Lumayan kan buat cari oleh-oleh!

Pasar ini beroperasi dari jam 12 siang sampai dengan jam 11 malam. Enaknya sih kalau mau ke sini tuh sore menuju malam, biasanya stall pedagangnya udah buka semua. Lumayan

2. Fa Yuen (Sneaker Street)

Fa Yuen Street Market (Sneaker Street) Hong Kong
Fa Yuen Street Market (Sneaker Street) Hong Kong
Fa Yuen Street Market (Sneaker Street) Hong Kong

Buat kamu pecinta sneakers, merapat!! Di Hong Kong ada area yang tempat-tempat di sekitarnya ini dedicated untuk menjual sportswear, termasuk sneakers.

Fa Yuen, atau dikenal dengan Sneaker Street, sudah ada sejak tahun 1980an. Dulunya ini tuh terkenal sebagai tempat tumbuhnya banyak bunga!

Namun, seiring berjalannya waktu, tempat ini ditransformasikan sebagai tempat untuk menjual fashion dan footwear yang terjangkau. Kamu bisa menemukan sneakers dengan berbagai merk, topi, baju olahraga, jam tangan, dll.

Seperti namanya, street market ini berlokasi di Fa Yuen Street, memanjang dari Mongkok MTR Station hingga ke Prince Edward Road. Pasar ini beroperasi dari jam 10 pagi hingga jam 12 malam.

3. Apliu Market

Apliu Flea Market Hong Kong
Apliu Flea Market Hong Kong
Apliu Flea Market Hong Kong

Apliu Street Market adalah flea market (pasar loak) terkenal yang ada di Sham Shui Po, distrik Kowloon, Hong Kong. Kebetulan banget market ini dekat dengan hostel tempat kami menginap, jadi bisa nyempetin deh!

Apliu ini terkenal dengan pasar yang menjual barang-barang elektronik, seperti ponsel, tablet, kamera, radio, aksesoris, serta barang-barang second-hand dan vintage. Makanya banyak juga lho customer yang mau barter barang di sini.

Setelah era World War II, Apliu ini dijadikan tempat di mana orang-orang menjual peralatan militer. Sekarang, pasar ini bertumbuh jadi marketplace yang menjual barang elektronik, bahkan hingga spare part!

Alamatnya ada di 121 Kweilin St, Sham Shui Po, Hong Kong. Kamu bisa naik MTR dan turun di stasiun Sham Shui Po kalau mau jalan-jalan ke sini. Pasarnya beroperasi dari jam 10 pagi sampai tengah malam.

4. Tai Yuen Street Market (Toy Market)

Toy Street Market Sham Shui Po_Hong Kong
Toy Street Market Sham Shui Po_Hong Kong
Toy Street Market Sham Shui Po_Hong Kong

Terakhir, saya dan suami juga berkunjung ke Toy Street Market. Nah, buat kalian yang cari mainan lengkap, pasar inilah tempatnya.

Menjual semua yang berbau mainan, kaya patung Barbie, Lego, Board games, orang lokal sini menyebutnya 'Toy Market'.

Selain mainan, ada juga stalls yang menjual stationery, baju, dan souvenir. Jadi cocok juga sih kalau kamu lagi gak nyari mainan. Lucunya, waktu itu kami ke sini pas deket-deket Gong Xi Fa Cai, jadinya semua tokonya serba merah dan jual berbagai perlengkapan untuk Chinese New Year!

Buat kamu yang mau ke sini, alamatnya ada di 1 Tai Yuen Street, Wan Chai, Hong Kong. Pasarnya beroperasi dari jam 11 siang sampai jam 7 malam.

Itu dia keempat street market yang kami kunjungi di Hong Kong. Seru sih, soalnya kami bisa liat sisi lainnya Hong Kong.

Selain gedung-gedung yang menjulang tinggi, mereka juga tetap preserve budaya mereka dengan street market. Ini bisa jadi pilihan kan selain Mall atau Department Store. Jadi yang mana yang mau kamu kunjungi?

Jika kamu ingin bertanya mengenai tempat yang pernah kami kunjungi, silakan tanyakan kepada kami di kolom komentar atau di Instagram @syfaganjarstory. Kami akan dengan senang hati menjawabnya ~
CERITA TERKAIT
TENTANG SYFA & GANJAR
Kami adalah pasangan suami istri yang sangat menyukai travelling dan kuliner. Di blog ini kami akan berbagi cerita mengenai perjalanan kami ketika mengunjungi berbagai tempat wisata serta mencicipi kelezatan dari berbagai jenis kuliner.

Selengkapnya tentang Syfa & Ganjar →
KOMENTAR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Syfa & Ganjar
cross