Syfa & Ganjar

Simak Perbedaan Niku dan Kake Udon di Marugame Udon

Ditulis oleh Syfa

Marugame Udon tidak hanya terkenal sebagai tempat penyajian udon yang otentik, tapi juga sebagai restoran yang menawarkan variasi hidangan udon yang berlimpah. Dari semua pilihan yang tersedia, dua jenis udon yang sering menarik perhatian adalah Niku Udon dan Kake Udon, yang juga merupakan menu Signature Marugame.

Kedua hidangan ini, meskipun sama-sama menggunakan mie udon sebagai bahan utama, ternyata tetap ada satu hal yang membedakannya. Kira-kira apa sih bedanya? Terus kuah yang dipakainya apa? Rasa Udonnya kaya gimana? Jangan khawatir! Di artikel ini saya akan membahas perbedaan dan detil-detil lain yang ada pada kedua udon ini.

Oh iya, buat teman-teman yang masih ragu-ragu atau butuh informasi tentang cara memesan makanan di Marugame Udon Indonesia, silakan cek artikel di bawah ini ya. Yuk langsung aja disimak sampai akhir!

Kake Udon

kake udon
Udon
Udon

Kake Udon adalah salah satu menu signature dari Marugame Udon Indonesia. Dalam satu mangkuk Kake Udon ada udon yang disajikan dengan sup atau kuah kakedashi. Sup ini sup resep asli dari Jepang, yaitu kuah yang terbuat dari kaldu ikan (dashi), rumput laut, dan shoyu (kecap asin).

Penggunaan Dashi sebagai campuran untuk kaldu ini sudah khas sekali untuk Japanese cuisines, salah satunya ya kuah untuk Kake Udon ini. Mungkin makanannya terlihat sangat sederhana ya karena cuma Udon dan sup kakedashi aja.

Namun, Kaku Udon ini cocok buat kalian yang baru akan mencoba makan Udon untuk pertama kalinya di Marugame. Selain tampilannya klasik, sederhana, dan gak neko-neko, rasanya juga enak. Selain itu, rasa manis dan gurih dari kuahnya itu seimbang, belum lagi ada campuran shoyu, beuh mantep!

Udon atau mie tebal khas Jepang memiliki tekstur yang lembut, kenyal, halus dan warnanya berkilau. Karena teksturnya lembut dan kenyal, udon ini jadi sangat mudah untuk dikunyah tapi gak hancur juga ketika diaduk-aduk di mangkuk. Cobain deh biar bisa ngerasain langsung sensasinya!

Niku Udon

niku udon
kuah dashi
Sup kakedashi

Selanjutnya, ada Niku Udon juga sebagai menu signature lainnya. Dari segi kuah dan Udon yang dipakai sebenarnya sama saja. Niku Udon juga disajikan dengan sup kakedashi dan Udon sebagai pilihan karbonya. Porsinya mie dan kuahnya pun sama.

Namun, yang membedakan adalah topping daging sukiyaki yang disimpan di atas Udon. Daging sukiyaki yang digunakan oleh Marugame adalah sukiyaki impor yang teksturnya sangat lembut dan rasanya manis gurih bercampur jadi satu.

Hanya itu saja sebetulnya hal yang bikin beda. Jadi, kalau kalian hanya ingin mencoba Udon dan kuah dashi-nya saja, Kake Udon bisa jadi pilihan yang tepat. Rasanya klasik dan sederhana. Cocok buat pemula yang pengin coba Marugame Udon untuk pertama kalinya.

Nah, kalau kalian pengen coba menu yang sama tapi ada topping tambahan sekaligus jadi asupan protein juga, bisa cobain Niku Udon yang ada tambahan dagingnya. Jadi yang dipesan tetap menu signature dan klasik tapi versi yang ada temen buat karbonya hehehe.

Overall, saya dan suami suka banget kedua menu ini karena rasa sup dashi-nya bener-bener autentik Jepang. Kami berasa diajak balik lagi ke Jepang pas menyeruput kuahnya.

Itulah perbedaan antara Kake Udon dan Niku Udon yang tersedia di Marugame Udon Indonesia. Kalau kalian lebih suka yang mana? Dengan daging atau tanpa daging?

Kategori:
Jika kamu ingin bertanya mengenai tempat yang pernah kami kunjungi, silakan tanyakan kepada kami di kolom komentar atau di Instagram @syfaganjarstory. Kami akan dengan senang hati menjawabnya ~
CERITA TERKAIT
TENTANG SYFA & GANJAR
Kami adalah pasangan suami istri yang sangat menyukai travelling dan kuliner. Di blog ini kami akan berbagi cerita mengenai perjalanan kami ketika mengunjungi berbagai tempat wisata serta mencicipi kelezatan dari berbagai jenis kuliner.

Selengkapnya tentang Syfa & Ganjar →
KOMENTAR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Syfa & Ganjar
cross