Syfa & Ganjar

Cara Menuju ke Sentosa Boardwalk dengan MRT dan Bus

Ditulis oleh Ganjar

Sentosa Boardwalk merupakan jembatan yang menghubungkan antara Pulau Sentosa dengan daratan utama Singapura. Jembatan ini merupakan salah satu alternatif untuk menuju Sentosa selain dengan menggunakan kereta monorail Sentosa Express dan juga bus.

Sentosa Boardwalk ini bisa dilewati dengan cara berjalan kaki. Yang menarik, Sentosa Boardwalk ini tidak hanya sekadar jembatan penyebrangan saja. Pasalnya, di sepanjang jembatan ini banyak fasilitas serta hal menarik yang bisa kita temukan.

Nah, jika kamu tertarik untuk mengunjunginya, di artikel ini saya akan membahas cara menuju ke Sentosa Boardwalk dengan menggunakan MRT ataupun bus. Namun sebelumnya, saya akan membahas dahulu apa saja hal menarik yang bisa kita temukan di Sentosa Boardwalk ini.

Apa Saja yang Ada di Sentosa Boardwalk?

Sentosa Boardwalk bukan hanya sekadar jembatan saja. Bahkan, saya bisa menyebut jembatan ini sebagai area wisata tersendiri yang bisa kamu nikmati ketika berlibur di Singapura. Nah, berikut adalah beberapa fasilitas menarik yang ada di Sentosa Boardwalk ini:

1. Travelator

sentosa boardwalk

Sentosa Boardwalk pertama kali dibuka pada tahun 2011 dan memiliki panjang sekitar 600 meter. Setelah mendengar angka tersebut, beberapa orang mungkin sudah langsung mengurungkan niat untuk menyeberangi jembatan ini.

Padahal kamu tidak usah khawatir akan kelelahan saat menyeberanginya karena di sepanjang jembatan ini sudah disediakan travelator dua arah. Jadi, kita bisa menghemat tenaga karena tidak perlu berjalan kaki di sepanjang jembatan.

Di sepanjang travelator ini juga sudah ditutupi dengan atap sehingga kita tidak perlu takut kepanasan jika melewatinya di siang hari. Atap tersebut juga tentunya akan melindungi kita saat turun hujan.

2. Bangku yang Menghadap ke Laut

sentosa boardwalk

Waktu paling tepat untuk mengunjungi Sentosa Boardwalk ini adalah di sore hari menjelang matahari terbenam. Di waktu tersebut kita bisa menikmati semilir angin di sore hari sambil melihat aktivitas kapal yang ada di tengah laut.

Untungnya di sepanjang Sentosa Boardwalk ini sudah disediakan banyak bangku dan tempat duduk. Kita bisa memilih untuk duduk di mana saja di sepanjang jembatan ini untuk mendapatkan view paling indah dari atas jembatan.

3. Taman Tematik & Instalasi Seni

patung sentosa boardwalk

Salah satu yang saya suka dari Sentosa Boardwalk adalah suasananya yang sangat asri. Pasalnya, di sepanjang jembatan ini kita bisa menemukan 5 taman tematik yang ditumbuhi dengan berbagai tanaman yang beraneka ragam.

Selain itu, di beberapa titik jembatan juga terdapat instalasi seni berupa patung. Selain untuk mempercantik jembatan, berbagai patung tersebut juga cocok untuk dijadikan tempat berfoto.

4. Stall Makanan & Minuman

Tak perlu khawatir jika kita merasa lapar atau haus karena di Sentosa Boardwalk terdapat beberapa stall yang menjual makanan dan minuman. Bahkan di akhir pekan sering diadakan bazaar yang menjual beraneka macam barang di sepanjang Sentosa Boardwalk ini.

Cara Menuju ke Sentosa Boardwalk

halte vivocity
Halte HarbourFront Stn/Vivocity
petunjuk ke sentosa boardwalk
Papan petunjuk

Terdapat dua cara yang bisa kita gunakan untuk menuju ke Sentosa Boardwalk ini, yaitu dengan menggunakan MRT dan bus.

Jika ingin menggunakan MRT, maka kita harus turun terlebih dahulu di stasiun Harbourfront. Stasiun Harbourfront ini bisa dijangkau dengan menggunakan MRT di jalur Circle Line (warna oranye) dan North East Line (warna ungu).

Sedangkan jika ingin menggunakan bus, maka kita harus naik bus yang menuju ke halte HarbourFront Stn/Vivocity. Beberapa bus yang menuju ke halte tersebut di antaranya adalah bus nomor 10, 30, 30e, 57, 61, 65, 80, 97, 97e, 100, 123M, 13, 143, 145, 166, dan 855.

Setelah sampai di stasiun MRT atau halte bus tersebut, kita bisa langsung menuju ke lantai 1 dari Vivocity Mall. Di sana terdapat banyak papan petunjuk yang mengarahkan kita ke Sentosa Boardwalk. Silakan ikuti petunjuk tersebut sampai kita keluar dari gedung mall.

sentosa boardwalk

Setelah keluar dari Vivocity kita akan langsung berada di ujung dari Sentosa Boardwalk. Di area ini terdapat kolam kecil beserta papan bertuliskan "Sentosa Boardwalk" yang sangat cocok untuk dijadikan tempat berfoto.

Selanjutnya kita hanya tinggal berjalan menyusuri jembatan tersebut sambil menikmati pemandangan dan fasilitas yang sudah disediakan. Bagaimana, tertarik untuk mengunjungi Sentosa Boardwalk?

Kategori:
Tag:
Jika kamu ingin bertanya mengenai tempat yang pernah kami kunjungi, silakan tanyakan kepada kami di kolom komentar atau di Instagram @syfaganjarstory. Kami akan dengan senang hati menjawabnya ~
CERITA TERKAIT
TENTANG SYFA & GANJAR
Kami adalah pasangan suami istri yang sangat menyukai travelling dan kuliner. Di blog ini kami akan berbagi cerita mengenai perjalanan kami ketika mengunjungi berbagai tempat wisata serta mencicipi kelezatan dari berbagai jenis kuliner.

Selengkapnya tentang Syfa & Ganjar →
KOMENTAR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Syfa & Ganjar
English Version
cross