Syfa & Ganjar

Inilah Perbedaan Chatime Atealier dan Chatime Biasa

Ditulis oleh Syfa

Siapa di sini yang suka banget sama Chatime? Minuman milk tea asal Taiwan ini banyak digemari sama semua kalangan. Selain rasanya enak, menu serta topping-nya juga sangat beragam, sehingga pembeli bisa lebih leluasa dengan preferensi minumannya masing-masing.

Namun, ada yang sudah tau belum kalau sekarang Chatime memiliki dua konsep yang berbeda, yakni Chatime yang biasa kita temui di mall-mall dan Chatime Atealier? Nah, kalau belum familiar, di artikel ini saya akan membahas perbedaan antara Chatime biasa dengan Chatime Atealier. Simak sampai akhir ya!

Chatime Biasa

Chatime 23 Paskal Bandung

Chatime merupakan penyedia minuman teh asal Taiwan yang mempunyai lebih dari 50 rasa minuman. Teman-teman yang sering beli minuman Chatime pasti sudah sangat familiar dengan menu-menunya yang bervariasi.

Chatime Indonesia adalah anggota dari F&B Indonesia, perusahaan induk yang mengelola seluruh portofolio bisnis makanan dan minuman milik Kawan Lama Group sejak tahun 2011. Nah, inilah yang saya maksud dengan 'Chatime biasa', Chatime yang teman-teman sering temukan di mall-mall atau ruko-ruko di kota kesayangan kalian.

Gerainya didominasi oleh warna ungu yang memberikan kesan friendly dan santai. Para pegawainya juga menggunakan seragam dengan warna senada.

Selain itu, Chatime menggunakan teh terbaik yang diproses dengan mesin pembuat teh terkini. Mengusung konsep customized drink, pelanggan Chatime bisa menentukan topping, kadar gula, dan jumlah es yang sesuai dengan selera.

Tak hanya itu, minuman Chatime bisa dipesan dengan tambahan topping pilihan, seperti Pearl (boba), Pudding, Cincau, Rainbow Jelly, Kacang Merah, Lidah Buaya, Coconut Jelly, Coffee Jelly, dan Mousse. Untuk menunya, Chatime Indonesia menawarkan enam jenis minuman yang cocok untuk semua usia, meliputi:

  1. Signature Milk Tea (minuman susu teh favorit)
  2. Tea Presso (menu klasik dari beragam teh pilihan)
  3. Smoothies (menu khusus ice blended)
  4. TeaRRIFIC (minuman berbagai rasa dari teh hijau dan hitam)
  5. Kopi dan Latte (minuman kopi hasil racikan barista Chatime)

Chatime Atealier

Chatime Atealier Grand Indonesia
Chatime Atealier Grand Indonesia

Nah, lalu Chatime Atealier ini apa? Chatime Atealier merupakan versi yang lebih premium dari Chatime reguler. Di sini teman-teman bisa menikmati pengalaman minum teh dan minuman lainnya dengan lebih fancy dan eksklusif tapi tetap terjangkau.

Jika dilihat dari gerainya, Chatime Atealier ini memang terkesan lebih premium. Tempatnya didominasi oleh warna hitam, gold, dan silver, serta lampu-lampu yang menerangi beberapa titik sehingga terlihat lebih clean, klasik, dan mewah.

Jika Chatime biasa memiliki konsep yang fun, santai, dan friendly, Chatime Atealier ini lebih mengusung konsep yang 'serius'. Dengan tagline "Affordable Luxury", Atealier ingin menawarkan produk-produk yang mewah dan fancy, tapi harganya masih affordable.

Salah satu yang berbeda adalah kemasan minumannya nih, guys! Bukan pakai cup plastik tapi seperti reusable cup yang lebih tebal.

kemasan chatime atealier
Atealier's Signature Pure Cocoa
Chatime x Oatside
Chatime x Oatside

Dari segi menu, minuman-minumannya sangat banyak dan berbeda dengan chatime biasa. Menu Teh nya juga banyak dan tentu tidak bisa ditemui di chatime reguler. Ini dia sekilas dari menu-menu Chatime Atealier:

  1. Atealier's Signature (seperti Royal Milk Tea dan Pure Cocoa)
  2. Premium Brew (seperti Osmanthus Tea, Hoji-Cha Mousse, dan Sakura Tea with Honey)
  3. Frussion (seperti Pineapple Punch Tea, Mango Dice Tea, dan Berry Bits Tea)
  4. Fizzies (seperti Osmanthus Tea Fizz dan Apple Crush Fizz)
  5. Milky Ways (seperti Kyoto Matcha Milk Tea, Creamy Brulé Brown Sugar Milk Tea)
  6. Smoothies (seperti La' Pina Colada dan Summertime Paradise)
  7. Caffeinated (seperti Latte, Americano, dan House-blended coffee)

Selain menu-menu di atas, Chatime Atealier juga punya banyak topping pilihan seperti pada Chatime reguler dan tambahan Aiyu Jelly. Minuman-minuman di sini juga tetap bisa custom kadar gula dan jumlah es batunya. Oh iya! Pelanggan juga bisa memilih Oatside sebagai pengganti susu sapi.

Nah itu dia perbedaan Chatime Atealier dan Chatime reguler yang dilihat dari konsep gerai dan menu-menu yang ditawarkan. Gimana? Teman-teman ada yang sudah pernah coba berkunjung ke Chatime Atealier?

Kategori:
Tag:
Jika kamu ingin bertanya mengenai tempat yang pernah kami kunjungi, silakan tanyakan kepada kami di kolom komentar atau di Instagram @syfaganjarstory. Kami akan dengan senang hati menjawabnya ~
CERITA TERKAIT
TENTANG SYFA & GANJAR
Kami adalah pasangan suami istri yang sangat menyukai travelling dan kuliner. Di blog ini kami akan berbagi cerita mengenai perjalanan kami ketika mengunjungi berbagai tempat wisata serta mencicipi kelezatan dari berbagai jenis kuliner.

Selengkapnya tentang Syfa & Ganjar →
KOMENTAR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Syfa & Ganjar
cross