Syfa & Ganjar

Apakah di Hotel Ada Setrika? Yuk Simak Lebih Lanjut!

Ditulis oleh Syfa

Saat kita sedang bepergian ke luar kota untuk keperluan bisnis atau liburan, menginap di hotel adalah salah satu pilihan yang populer.

Dengan barang bawaan yang banyak serta pakaian-pakaian yang dilipat, tentu kita tidak mau jalan-jalan atau bertemu klien dengan baju yang kusut. Sedangkan, membawa setrika bisa jadi repot dan bawaan kita semakin berat.

Karena hal tersebutlah banyak tamu hotel yang mencari tau apakah setrika disediakan di hotel? Kalau pun iya, apa setrika tersebut ada di kamar tamu langsung? Yuk simak penjelasannya!

Apakah Ada Setrika di Hotel?

Setrika

Hampir semua hotel, khususnya bintang tiga ke atas, memiliki fasilitas setrika untuk para tamunya. Sebagian dari mereka menyediakan setrika beserta papannya langsung di kamar hotel. Dengan begitu, tamu bisa dengan leluasa menyetrika pakaiannya di kamar tanpa harus meminjam terlebih dahulu.

Namun, di kebanyakan hotel, setrikanya tidak disediakan secara eksklusif di kamar tamu. Jadi tamu perlu meminjam langsung ke resepsionis atau menelpon bagian house keeping. Hal ini dilakukan oleh beberapa hotel dengan pertimbangan:

1. Biaya

Membeli dan merawat setrika beserta papannya untuk setiap kamar dapat menjadi beban biaya yang besar, terutama untuk hotel-hotel berskala kecil. Dengan menyediakan setrika hanya berdasarkan permintaan, hotel dapat menghemat biaya.

2. Keamanan

Setrika merupakan perangkat listrik yang dapat menyebabkan kebakaran jika tidak digunakan dengan benar. Oleh karena itu, untuk mengurangi risiko, beberapa hotel memilih untuk tidak menyediakan setrika di semua kamar dan hanya menyediakannya berdasarkan permintaan.

3. Ketersediaan Ruang

Di beberapa hotel, penyediaan setrika dan papannya di kamar yang terlalu kecil tentu tidak memungkinkan. Oleh karena itu, menyediakan fasilitas ini berdasarkan permintaan membantu mengoptimalkan penggunaan ruang.

Kesimpulan

Hampir seluruh hotel menyediakan fasilitas setrika untuk tamunya. Namun, tentunya setiap hotel punya kebijakannya masing-masing apakah setrika tersebut disediakan secara eksklusif di kamar tamu atau di bagian house keeping.

Oh iya, beberapa hotel juga biasanya akan memberikan durasi waktu peminjaman setrika, seperti 1 jam atau 2 jam. Jadi kita tidak bisa menyimpan setrika tersebut di kamar karena harus mengembalikannya ke resepsionis.

Alangkah lebih baik jika kita bertanya terlebih dahulu ke hotel tempat kita menginap tentang kebijakan ini. Semoga artikel ini bermanfaat ya!

Kategori:
Tag:
Jika kamu ingin bertanya mengenai tempat yang pernah kami kunjungi, silakan tanyakan kepada kami di kolom komentar atau di Instagram @syfaganjarstory. Kami akan dengan senang hati menjawabnya ~
CERITA TERKAIT
TENTANG SYFA & GANJAR
Kami adalah pasangan suami istri yang sangat menyukai travelling dan kuliner. Di blog ini kami akan berbagi cerita mengenai perjalanan kami ketika mengunjungi berbagai tempat wisata serta mencicipi kelezatan dari berbagai jenis kuliner.

Selengkapnya tentang Syfa & Ganjar →
KOMENTAR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Syfa & Ganjar
English Version
cross